Selasa, 03 November 2015

Pengenalan struktur bola Mata



Berbagai struktur dari bola mata banyak difungsikan sbg alat penglihatan dan proses terjadi pembentukan cahaya menjadi suatu objek atau benda.
bagaimana kita bisa melihat, sebelum membahas itu mari kita berkenalan dengan yg namanya Media Refrakta, apa tuh media refrakta? Adalah media yang di lewati cahaya untuk dibentuknya cahaya tsb menjadi suatu persepsi. Apa sih maksud nya biar lebih gampang pahamnya?? Jadi simak deh penjelasan lengkap media refrakta, media refrakta ini memiliki 5 bagian yaitu : 1. Kornea 2. Iris 3. Lensa mata 4. Badan kaca/Pitreous Humor 5.Retina

Nahh,, berikut ini adalah proses pembentukan cahaya menjadi persepsi penglihatan.



Nah,, sekarang dijelasin deh gimana kita bisa melihat suatu benda,, "Very Simple"
Jadi,, mengapa kita bisa melihat objek benda , sebenarnya adalah saat kita melihat kita membutuhkan apa selain mata? "Cahaya", cahaya di fungsikan untuk sebagai reseptor untuk membuat mata bisa melihat, ketika kt membuka mata kt maka cahaya akan melewati kornea, iris, lensa mata, badan kaca dan retina, nah di retina cahaya itu ditangkap layaknya alat proyektor yang menggambarkan suatu objek apa yg dilihat, setelah itu objek yg jatuh di retina akan terbalik posisi nya dengan apa yg dilihat disinilah fungsi saraf reseptor bekerja ada sel rod , sel cone dan Visual cortex, , di visual korteks (indonya) obyek yg terbalik di retina akan kembali di filter menjadi seperti apa yg seharusnya dan di terjemahkan lah oleh otak visual apa yg sudah di proses, layaknya kita melihat cangkir maka cahaya yg datang di simultan oleh otak dengan baik maka terjadi lah persepsi penglihatan.

 oke,, deh sampe sini dulu,, pembahasannya nanti kita lanjut guys, jgn lupa tetep update ilmunya.. dan kalo ada kalimat yg salah mohon dimaafkan yg mw komentar silahkan,, biar saling support dan sharing,, thanks ya guyss..





















Tidak ada komentar:

Posting Komentar